PRIMAKARA

SEJARAH

STMIK Primakara merupakan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer dibawah naungan Yayasan Primakara. Berdiri sejak tahun 2012, STMIK Primakara telah membawa warna tersendiri dalam dunia pendidikan IT di Bali. STMIK Primakara menyelenggarakan pendidikan di bidang IT jenjang S1. Pada tanggal 27 September 2013 berdasarkan Surat Keputuasan Mnteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 458/E/O/2013 secara resmi telah lahir STMIK Primakara yang beralamatkan di jalan Tukad Badung 135, Renon, Denpasar, dengan 3 Program Studi, yakni :

  1. Program Studi S1 Teknik Informatika

  2. Program Studi S1 Sistem Informasi

  3. Program Studi S1 Sistem Informasi Akuntansi

Lahirnya STMIK Primakara didasari oleh pemikiran bahwa, perkembangan yang terjadi di masyarakat demikian pesat, ada banyak sekali hal yang berubah, namun disisi lain, perguruan tinggi khususnya di Bali tidak banyak melakukan penyesuaian dan/atau antisipasi terhadap perkembangan yang terjadi. Kemajuan teknologi informasi yang sedemikian cepat, hadirnya gelombang ekonomi digital yang telah merubah banyak cara orang berbisnis dan menjalankan usaha serta hadirnya revolusi industri 4.0 telah memicu berbagai perubahan besar di masyarakat yang perlu mendapat perhatian dan antisipasi dari perguruan tinggi.

Sosok visioner lulusan Ilmu Komputer Universitas Indonesia yang sukses membangun bisnis IT di Bali sejak tahun 1999 melalui perusahaan miliknya yaitu Bali Soket (IT Solution Provider), Bali Medianet Internusa / AceNet (Internet Service Provider) dan Study Bali International (E-Learning English School) ini. Setelah sukses dengan perusahaannya tersebut, beliau kembali ke passion-nya dalam dunia akademis dengan mengakuisisi Alfa Prima dari Primagama Group pada tahun 2010 dan melanjutkan dengan mendirikan STMIK Primakara pada tahun 2013. Atas inovasinya di berbagai lini bisnis dan informatika, figur Ketua Umum HIPMI Bali Digital ini juga berhasil menjadi Juara 1 Nasional Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pada tahun 2017.

Memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bisnis IT.

I Made Artana, S.Kom., M.M

Founder

STMIK Primakara

Visi Kami

Menjadi Perguruan Tinggi unggulan yang melahirkan sumber daya manusia professional yang berjiwa Technopreneurship.

Misi Kami

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang Teknologi Informasi yang berkualitas, inovatif dan mengacu kepada kebutuhan di masa depan dengan tata kelola yang baik (Good University Governance).
     

  2. Menjadi wadah dalam mempersiapkan sumber daya manusia professional, berkompetisi global, kreatif, memiliki keahlian yang jelas (specialist), memiliki etika yang baik serta berjiwa Technopreneurship.
     

  3. Melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, yang berbasis pada pengembang teknologi informasi untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat dan daya saing bangsa.
     

  4. Menjalin kerjasama sinergis dengan stakeholder, berperan aktif dan berkontribusi nyata dalam pengembangan dan penerapan teknologi informasi
     

  5. Mengembangkan kemampuan berwirausaha di bidang teknologi informasi (Technopreneurship) yang memberikan nilai tambah (added value), berkolaborasi dengan komunitas dan menyelenggarakan inkubasi bisnis.

Dosen dan Staff STMIK Primakara lulusan perguruan tinggi terkemuka yang ramah dan kekinian siap menemani dan membantu para mahasiswa menggapai impian dan masa depan.

Dosen

Primakara