Blog Ah Kuliah Disini Mahal Banget! Coba Deh Baca Ini Dulu

Ah Kuliah Disini Mahal Banget! Coba Deh Baca Ini Dulu

"Duh biaya kuliah nya mahal, nggak kaya kampus sebelah" kalimat ini sering banget muncul di benak kamu ketika melihat biaya kuliah yang menurut kamu itu mahal, kemudian membandingkannya dengan biaya kampus sebelah yang menurut kamu biayanya lebih rendah.

Ya memang banyak alasan sih kamu melihat segi biaya untuk perkuliahan kamu, tapi nih sayangnya kamu hanya melihat dari segi biaya saja, tanpa melihat jauh lebih dalam hal lain mengenai kampus tersebut.

Banyak kampus yang menjanjikan biaya murah kepada calon mahasiswa nya, uang gedung yang kelihatannya murah, biaya SPP yang kelihatannya terjangkau, tapi tahu nggak sih kenyataannya biaya super murah yang dijanjikan tidak seperti yang mereka janjikan, di tengah perkuliahan kamu ditagih uang keamanan, uang kebersihan, dan lain-lain belum lagi dengan fasilitas yang sangat kurang mendukung aktivitas perkuliahan kamu.

Hal tersebut tentunya akan membuat mood kuliah kamu turun drastis, sehingga perkuliahan kamu terganggu dan bisa-bisa kuliah kamu nggak selesai.

Nah, sekarang kamu harus merubah sudut pandang kamu dan cara kamu memilih kampus, kampus dengan biaya yang kamu anggap mahal itu sudah pasti mereka akan memberikan yang terbaik untuk kamu saat perkuliahan berlangsung, kampus tersebut tentunya sudah terbuka soal biaya di awal hal ini dilakukan agar kamu paham betul mengenai biaya perkuliahan yang akan kamu bayar. Jadi mungkin kelihatannya mahal tapi disini setidaknya kamu akan mengerti bahwa kampus sudah sangat terbuka soal biaya.

Selain itu biaya tersebut juga sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan saat perkuliahan, seperti akreditasi yang baik, memiliki kerjasama internasional, fasilitas yang lengkap, sampai dosen & staff yang ramah dan professional, belum lagi jaminan kerja yang sudah pasti kamu dapatkan karena kampus memiliki career center dan inkubator bisnis. Hal ini nih yang belum tentu kamu dapatkan di kampus lain yang berbiaya rendah.

Dengan apa yang akan kamu dapatkan diatas dari tentunya sangat sebanding dengan apa yang akan kamu bayar, bahkan terkadang nih kampus yang kamu anggap mahal ini memberikan lebih banyak hal yang diluar ekspetasi kamu, sehingga dijamin kamu akan berpikir "wah pas banget nih harga sama apa yang aku dapetin disini".

Jadi guys kampus biaya mahal sebenarnya belum tentu harganya benar-benar mahal, ketika kamu merasakan apa yang kamu dapatkan selama perkuliahan tentunya tak akan ada lagi pikiran biaya kampus mahal. Ada baiknya nih saat mendaftar kuliah jangan terkesima hanya karena biaya yang murah.