• STMIK Primakara

Jelang Akhir Tahun 2020 Seluruh Program Studi STMIK PRIMAKARA Berhasil Meraih Akreditasi “B”



Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan untuk seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia dan STMIK Primakara. Pandemi telah berpengaruh tidak hanya dari tata cara kehidupan namun juga ekonomi, karena hal ini banyak sekali instansi di dunia yang harus memaksa mereka untuk menyerah pada situasi pandemi.


Meski menjadi tahun yang berat, Kampus STMIK Primakara yang merupakan salah satu kampus swasta terbaik di Bali dan merupakan StartUp Campus, terus melangkah cepat untuk berinovasi dan menghasilkan hasil yang terbaik untuk seluruh Civitas STMIK Primakara.


Pada awal masa pandemi misalnya STMIK Primakara menjadi kampus pertama di Bali yang telah melahirkan inovasi “gerbang antiseptik otomatis” yang mana inovasi ini disambut baik dan digunakan oleh beberapa instansi pemerintah dan juga swasta


Pada pertengahan 2020 Mahasiswa dan Dosen STMIK Primakara berkolaborasi melahirkan inovasi yaitu “automatic handzanitizer” dan juga “automatic inspection” (alat pengukur suhu tubuh dan pendeteksi penggunaan masker). Dua inovasi ini diapresiasi langsung oleh ketua LLDIKTI Wilayah VIII Prof Dr I Nengah Dasi Astawa, M.Si.


STMIK Primakara yang juga Technopreneur Campus menjelang akhir tahun 2020, seluruh program studi yang ada yaitu, Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Sistem Informasi Akuntansi berhasil meraih akreditasi “B” dengan hasil nilai yang sangat memuaskan.


Capaian akreditasi ini merupakan capaian yang membanggakan, dan hasil kerjasama yang solid dari seluruh CIvitas STMIK Primakara, mulai dari mahasiswa, dosen, staff, kaprodi, hingga seluruh Ketua STMIK Primakara. Hal ini juga adalah bentuk komitmen STMIK Primakara untuk memberikan hasil dan pelayanan yang prima.


Kualitas pendidikan terus menjadi perhatian utama seluruh Civitas STMIK Primakara dan dengan seluruh program studi yang telah berhasil meraih akreditasi B menjadi bukti pengakuan pihak luar atas kualitas pendidikan STMIK Primakara, ini merupakan apresiasi yang harus dijaga, dengan ini juga ketika dunia sangat terdampak oleh kasus pandemic Covid-19 dan mengharuskan kuliah dari rumah atau on-line, maka pendidikan ini relatif dapat terjaga kualitasnya.

105 views