• STMIK Primakara

Kampus Primakara Kembali Menggelar "Bali Startup Expo 2021”


Bali Startup Expo telah sukses digelar nih XD-People Bali Startup Expo kali ini mengusung tema Stage of Innovation, dimana pada kegiatan menjadi panggung atau tempat menampilkan inovasi kreatif produk dan jasa agar dikenal oleh masyarakat luas. Kegiatan Bali Startup Expo tahun ini digelar secara Live Streaming di Channel Youtube Bali Startup.





Pada tahun ini Bali Startup Expo diikuti oleh 21 usaha rintisan atau startup yang ikut mengambil bagian memamerkan inovasinya yang kekinian dan sangat menginspirasi dalam acara rutin tahunan ini yang diselenggarakan oleh Kampus STMIK Primakara.


Selain peserta memamerkan karya startup mereka, para peserta juga mendapatkan kesempatan pitching di depan juri yang sudah berpengalaman dibidangnya yaitu, Gede Brawiswara Putra (President JCI Badung Bali), I Dewa Putu Wahyu Cahyadi (Co-Founder PT. Omni Hotelier Internasional), Arif Rahman (Education Officer at Aras Raya Foundation).



Setelah melakukan pitching kegiatan yang juga disupport oleh PT Pegadaian dan Link Aja ini, keluar 3 startup yang berhasil menjadi juara dalam Bali Startup Expo.


Juara pertama berhasil diraih oleh startup “Sunar Farm” penyedia alat berbasis green energy untuk perangkap hama serangga dan pengusir tikus pada tanaman padi.


Kemudian Juara Kedua diraih oleh “G-One” G-One adalah startup yang berfokus pada pencatatan kondisi E-Pasien, prediksi dan platform komunikasi untuk layanan Pra-Rumah Sakit.


Dan juara ketiga diraih oleh “Gahita” Platform Pembelajaran Kebudayaan Bali berbasis LMS (Learning Management System) yang Gahita Menghubungkan antara siswa yang tertarik belajar kebudayaan bali dengan mentor terbaik di bidangnya, sekaligus mendokumentasikan keahlian maestro di bidang kebudayaan tertentu untuk di-digitalisasi sehingga budaya bali dapat terselamatkan di era digital saat ini.



I Made Artana selaku Founder dan juga sekaligus Ketua STMIK Primakara dalam event ini mengatakan “Bali mau tidak mau harus mencari sesuatu untuk dutumbuhkan untuk solusi memulihkan perekonomian yang telah resesi, salah satunya melalui bisnis digital, event ini merupakan kontribusi kita kepada Bali untuk menumbuhkan ekonomi.”


Made Artana juga menambahkan kedepannya akan ada salah satu tenant startup dari Bali StartUp Expo yang akan di bina oleh Inkubator Bisnis Primakara dan akan dijadikan project mercusuar oleh STMIK Primakara yang mana nantinya StartUp tersebut menjadi project berkelanjutan yang besar.

15 views