• STMIK Primakara

Kunjungan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia ke Kampus STMIK Primakara



Kunjungan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia ke Kampus STMIK Primakara yang diwakili oleh staff khusus Fiki Chikara Satari, S.E., M.M. , mengapresiasi keberpihakan nyata dan berbagai program pemberdayaan digitalasasi UMKM dan pendampingan UMKM go digital yang dilakukan kampus STIMIK Primakara.



Apa yang dilakukan kampus yang mengusung Technopreneurship Campus (Kampus Pencetak Technopreneur/Wirausaha Berbasis Teknologi) ini sangat sejalan dengan program-program Kemenkop UKM yang mendorong sebanyak-banyaknya UMKM masuk (onboarding) di platform digital atau digitalisasi UMKM alias UMKM go digital.


“Kampus ini sudah banyak jadi mitra pemerintah daerah di Bali. Saya rasa STMIK Primakara bisa jadi mitra strategis Kemenkop UKM dalam hal digitalisasi UMKM. Sebab saat krisis UMKM selalu jadi striker, pahlawan,”



Hal ini disampaikan Fiki Chikara Satari, S.E., M.M. saat hadir sebagai pembicara dalam diskusi "Riding The Wave of The Digital Economy" di Kampus STMIK Primakara. Hadir juga Ketua STMIK Primakara Made Artana, Dewan Pembina STMIK Primakara Ida Bagus Agung Gunarthawa, Agus Sistyo Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, serta para startup binaan Inkubator Bisnis Primakara.


Staff Khusus Kementrian Koperasi dan UKM RI juga menyampaikan ini merupakan peluang kolaborasi dengan STMIK Primakara untuk mendorong digitalisasi UMKM dan menjadikan UMKM tulang punggung dan pahlawan membangkitkan perekonomian di masa pandemi.

4 views