TESTIMONY

MAHASISWA

SISTEM INFORMASI

Yudi Antara Wijaya

Mahasiswa Sistem Informasi Angkatan 2017

Direktur PT. Solusi Digital Indotama,

Founder Nextap and Company

Visi saya untuk membangun Start Up sendiri sejak masih SMK dengan aktif ikut pada Gerakan Nasional 1000 Start Up, dimana saat itu saya pertama kali mengenal STMIK Primakara. Setelah saya gali lebih dalam, ternyata STMIK Primakara adalah satu-satunya kampus yang tepat untuk mengembangkan visi saya, saya tidak perlu berpikir ulang untuk kuliah di kampus negeri atau kampus swasta lain, pilihan saya sudah jelas, STMIK Primakara.

Pudak Sari

Mahasiswi Sistem Informasi Angkatan 2019

Founder SMOOKAH

Saya mendapatkan banyak kesempatan untuk mengembangkan diri dan berprestasi di STMIK Primakara. Dengan kesempatan tersebut, dalam satu tahun saya berhasil memenangkan Juara 3 Wirausaha Muda Berprestasi Disdikpora Bali, Peserta Terbaik Technopreneur Muda Pemula Kemenpora, dan Runner Up 2 International Business Plan Competition Southeast-Asia.

Merta Yoga

Mahasiswa Sistem Informasi Angkatan 2019

Peraih Medali Perunggu Arubalympic 2020

E-Competition Antar Kampus IT se-Indonesia yang diprakarsai oleh Aruba (a Hewlett-Packard Enterprise Company) dan APTIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer)

Awalnya saya hanya tertarik berkuliah di STMIK Primakara untuk mengasah skill saya dalam bidang IT. Setelah berkuliah, dorongan untuk menjadi Technopreneur sesuai misi kampus menggugah saya untuk mendalami dunia bisnis digital melalui beberapa ide kreatif saya yang berhasil meraih medali perunggu pada event Bisnis & Digital Arubalympic 2020.

MAHASISWA

TEKNIK INFORMATIKA

Wahyu Budi Saputra

Mahasiswa Teknik Informatika Angkatan 2017

Komisaris PT. Solusi Digital Indotama,

Co-Founder Nextap & Company

Passion saya di bidang bisnis terakomodir dengan baik di STMIK Primakara, melalui konsep Technopreneurship Campus dan fasilitas Inkubator Bisnisnya. Itulah kenapa saya akhirnya memutuskan untuk berkuliah di sini agar saya mampu mewujudkan impian saya untuk membangun Start Up saya sendiri.

Akhmad Rizki Prayoga

Mahasiswa Teknik Informatika Angkatan 2018

Founder Alihgae,

Lead Google Student Club 2019

STMIK Primakara benar-benar serius dalam mengarahkan mahasiswanya untuk menjadi seorang Technopreneur, ini saya buktikan dengan banyaknya kesempatan saya sebagai mahasiswa untuk berkolaborasi dengan komunitas-komunitas bisnis digital baik lokal, nasional bahkan internasional sehingga tercipta networking yang luas dan berguna bagi saya kedepannya dalam mengembangkan bisnis. Kesempatan ini pula yang akhirnya membawa saya untuk mengikuti Google Developer Student Clubs Summit South-east Asia di Malaysia bersama ‘Alihgae’ yang merupakan start up yang saya bangun bersama teman-teman kampus saya di STMIK Primakara.

Julian Taruna Suantara

Mahasiswa Teknik Informatika Angkatan 2016

Founder Teampal ID & Creative Captures

Selain kualitas kurikulumnya yang sudah terbukti menghasilkan lulusan yang berkualitas. Semangat Technopreneurship yang ditanamkan STMIK Primakara juga menginspirasi saya untuk membangun start up saya sendiri yaitu Teampal, platform untuk penjualan paket beternak secara online sekaligus jadi marketplace online hewan ternak & Creative Capture, sebuah perusahaan percetakan online.

MAHASISWA

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

Sri Wahyuni

Alumni Sistem Informasi Akuntansi Angkatan 2014

Founder Bali Rattan Bag,

Owner SWY Brand,

Facilitator Woman Will Bali Certified Google

Menjadi mahasiswi di perantauan bukanlah hal yang mudah apalagi bagi saya yang masih sangat muda saat itu, namun dengan support tiada henti dari dosen-dosen di STMIK Primakara saya pun mampu beradaptasi sekaligus membukakan jalan saya untuk berwirausaha dengan dengan ilmu-ilmu bisnis yang diajarkan. Tidak perlu waktu lama sampai akhirnya saya dipertemukan dengan Ibu Niluh Djelantik untuk berkolaborasi di kompetisi The Big Start Indonesia Season 3 dari Blibli.com. Tidak berhenti disitu saja, dengan ilmu yang dibekali dari kampus juga berhasil mengantarkan saya menjadi The Ninth Winner of Market Research Competition melalui research saya yaitu “Comparative Study: Impact Driven Enterpreaneurship Accelerator in Malaysia, Singapore, & Thailand”.

Dewa Ayu Widi Astuti

Mahasiswi Sistem Informasi Akuntansi Angkatan 2017

Saya merasa puas kuliah di kampus STMIK Primakara, karena selain fokus mengikuti mata kuliah di jurusan sistem informasi akuntansi saya juga bisa mengembangkan hobby yang saya miliki yaitu dance, saat merasa penat memikirkan tugas saya dan teman2 sering melakukan latihan di kampus karena di kampus STMIK primakara disediakan fasilitas yang sangat lengkap untuk mengembangkan hobby dan bakat yang kita miliki mulai dari band, dance, fotografi, dan dinstmik primakara juga tersedia inbis(inkubator bisnis) buat yang mempunyai bakat di bidang bisnis dan masih banyak lagi , selain itu dosen dan staf kampus juga terasa seperti keluarga sendiri karena ramah dan friendly bangetttt pokoknyaa, Stmik Primakara Kampus It masakini

Ayu Puspawati

Mahasiswi Sistem Informasi Akuntansi Angkatan 2017

Pengalaman kuliah di STMIK Primakara sangat berharga bagiku karena disinilah aku bisa belajar banyak hal tentang bisnis.Di kampus tidak hanya tempat aku belajar tetapi juga tempat untuk mengembangkan bakat dan usahaku.. tentu saja dengan lingkungan kampus yg mendukung, dosen-dosen yang ramah dan profesional dibidangnya, membantuku untuk meraih nya. Setiap mata kuliah yang diajarkan sangat relevan dengan kegiatan bisnisku. ini merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi saya,  Selama kuliah, semua teori pembelajaran yg saya dapatkan, saya langsung praktekkan dalam bisnis saya. Jadi sesuai dengan tagline kampus STMIK Primakara sebagai kampus pencetak pengusaha2muda.. Saya sebagai mahasiswa STMIK Primakara berharap kedepannya lebih banyak pengusaha2 sukses yang dilahirkan dari kampus STMIK Primakara 

ORANG TUA

Pius Leza, M.Pd

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan

SMAK Santo Yoseph Denpasar

Orang Tua Mahasiswa dari Maria Atalya Angelus Leza

(Program Studi : Sistem Informasi)

Sebagai Wakasek Kesiswaan SMA Katolik Santo Yoseph Denpasar, saya merasa bangga berkenalan dan akhirnya menempatkan putri saya untuk menempuh Pendidikan dengan pilihan prodi Sistem Informasi di Kampus STMIK Primakara. Berikut adalah alasan mengapa saya bangga kepada STMIK Primakara. Pembinaan karakter kaum muda usia sekolah, bagaimana kiat menjadi entrepreneur muda dan menguasai teknologi menghadapi era industri 4.0 adalah salah satu prioritas Pendidikan di STMIK Primakara. Setiap kami memerlukan bantuan motivasi untuk anak-anak kami di SMA Katolik Santo Yoseph Denpasar, maka STMIK Primakara selalu terdepan untuk menanggapinya. Terima kasih STMIK Primakara. Tetaplah terdepan untuk menunutun anak muda bangsa menggapai harapan.

Drg. Nancy Arya Subawa

Dokter Gigi

Orang Tua Mahasiswi dari Ayu Pradnyandari Dananjaya Erawan

(Program Studi Teknik Informatika)

Anak saya merupakan Mahasiswi di Kampus STMIK Primakara jurusan Teknik Informatika dan sudah dalam masa pandemi ketika mendaftar kuliah. Di situasi pandemi seperti skarang mau tak mau memaksa pendidikan khususnya di Indonesia untuk siap beradaptasi dan menggunakan kemajuan teknologi.

Dan saya bersyukur mengetahui bahwa kampus STMIK Primakara dengan sigap mengambil langkah-langkah terbaik sehingga sistem pendidikan tetap tersampaikan secara online dan offline kepada anak saya dengan sangat baik dan sempurna, untuk itu saya ucapkan terima kasih atas usaha-usaha terbaiknya.

Harapan saya sebagai orang tua kepada anak saya Ayu Pradnyandari Dananjaya Erawan dengan menjalani pendidikan di STMIK Primakara bisa menjadi jembatan pembuka wawasan dan ide untuk mencapai cita-citanya. Amin

Ayu Pertiana

Staff HRD Legian Beach Hotel

Orang Tua dari Mahasiswa Putu Akila MI

(Program Studi Teknik Informatika)

Harapan setiap orang tua pastinya ingin anaknya bisa mandiri, dan berguna bagi bangsa dan negara. Namun tidak semua orang tua punya kemampuan memberikan cukup bekal secara maksimal untuk buah hatinya.

 

Di STMIK Primakara, mahasiswa/i di bimbing untuk menjadi pribadi yg mandiri, dengan ilmu dan teknologi yang update, dan biaya yang bisa dijangkau.

 

Visi misinya jelas, mudah di mengerti dan diterapkan. Cara belajar yang tidak monoton, dan menyenangkan, sehingga ilmu mudah diserap.

 

Saya percaya, STMIK Primakara bisa mewujudkan apa yg menjadi harapan para orangtua.

 

Harapan saya, Akila bisa sekolah dengan bahagia, menyelasaikan study sesuai target dengan nilai yg memuaskan, hidup mandiri, tercapai apa yang menjadi cita-citanya, serta berguna bagi nusa dan bangsa.

 

Terimakasih STMIK Primakara